Selasa, 24 Maret 2015

SINOPSIS JODHA AKBAR 342, Perayaan Untuk Anak Ratu Jodha dan Raja Jalaludin Akbar.


Ruks langsung mengambil Hussain dari tangan Zee, berulang kali Ruks memanggil Hussain tapi Hussain diam saja, Hussain tertidur sangat pulas. Jalal sangat khawatir melihat hal ini, lalu dia bertanya pada Javeda apa yang telah dia lihat tadi. Belum sempat Javeda mengatakan sesuatu, Zee muncul dan mengatakan bahwa dia tidak melakukan kesalahan apapun. Jalal marah dan memberi kesempatan Javeda berbicara. Javeda berkata bahwa Zee membawa Hussain ke sudut teras dan memberi makan sesuatu, sehingga Hussain tertidur seperti itu. Ruks panik, bertanya kepada Zee apa yang telah ia lakukan. Jalal membentak Zee apa yang telah dillakukan Zee terhadap hussain. Jalal menyuruh pelayan memanggil tabib untuk memeriksa Hussain.

Tabib memeriksa kondisi Hussain,sementara Rukayah menangis terus. Tabib memeriksa Hussain dan memberinya sirup obat. Hussain pun sadar, Ruks sangat senang. Menurut Tabib Hussain hanya tersedak karena makan sesuatu sehingga Zee harus memasukkan obat supaya tersedaknya hilang dan Hussain segera tertidur.
Jalal segera memanggil Zeenat dan meminta maaf padanya. Zee pun mengerti. Dan dia akan mundur bila dia tidak dibutuhkan lagi. Tapi Jalal dan Ruks menahannya, karena sudah pasti Hussain membutuhkan Zee. Jodha dan Javeda pun mendukung supaya Zee tetap menjadi pengasuh Hussain. . Dan akhirnya Zee setuju untuk kembali menjadi pengasuh Hussain. Ketika Javeda akan pergi, Ruks menghentikan Javeda untuk mengucapkan terimakasih namun juga kecewa karena telah mencurigai Zee. Jodha membela Javeda karena bagaimanapun Javeda telah waspada. Tapi Ruks malah sinis terhadap Javeda karena Javeda adalah menantu Maham anga, dan berharap Javeda tidak boleh mendekati HUssain. Mendengar hal itu Javeda segera pergi dan menangis, Jodha berusaha menghiburnya.
Di KamarJodha sedang duduk kemudian Jalal datang. Jodha tampak mengkhawatirkan Hussain dan ingin tahu apakah Hussain sudah cukup mendapat perhatian. Jalal menenangkan bahwa keduanya akan mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang cukup. Kebutuhan mereka juga akan dipenuhi.

Qasim menemui Zeenat dikamarnya. Qasim sangat optimis dan senang sekali karena besok pada perayaan Dashera, rencananya akan berjalan lancar. Zee menceritakan kejadian tadi, bahwa dia ketahuan Javeda dan beruntung Jalal dan para ratunya tetap mempercayainya. Qasim mengingatkan bahwa Jalal sangat pintar dan dapat menangkap mereka kapan saja. Tetapi Zee menyangkal, bahwa dia akan lebih pintar. Zee mempunyai cincin yang berisi racun, jika hussain menjilatnya dia tidak akan langsung mati, racun itu akan membunuh secara perlahan. dan semua akan berfikir kalau HUssain akan meninggal karena sakit.
by NoerZulfa Sementara itu di istana Rajvanshi, Todar Maal mengunjungi Pangeran Pratap. Todar menyampaikan pesan dari Raja Mughal Jalal bahwa di daerah Pratap ada beberapa musuh Mughal, dan Mughal mengajak kerjasama untuk berdamai. Raja Jalal ingin bertemu segera. Namun Uday Pratap (ayah Pangeran Pratap) menolak. Dia hanya ingin berperang saja. Todar membujuk mereka untuk bertemu walaupun sekali saja, kemudia Uday Pratap boleh memutuskan apa ingin dilakukan. Pangeran Pratap setuju. Akhirnya Uday Pratap pun sepakat utuk bertemu dengan Raja Jalaludin Akbar.


Perayaanpun Dashera dimulai, para pemuka agama meminta para ibu dan anak-anak mereka datang dan melaksanakan ritual untuk keselamatan mereka dari hal-hal yang jahat. Zeenat berpikir bahwa “Tidak ada yang bisa menyelamatkan mereka dan hal hal yang jahat”,
Jodha dan Rukayah memasuki ruang perayaan sambil menggendong Hassan dan Hussain, sang ulama mendoakan Hasan dan Hussain, ritual keagamaanpun berlangsung dengan khusyuk. Setelah ritual selesai semua menempati tempat duduk masing-masing untuk berdoa, supaya Tuihan melindungi anak-anak dan juga menjadi pasangan yang berbahagia. Semua yang hadir disana tersenyum bahagia.
Diluar ruang perayaan, tampak Rahim berlari kearah Ratu Salima, namun Jodha berhasil menangkapnya. Salima memarahi karena Rahim nakal dan Jodha membelanya, bahkan dulu Jodha juga nakal seperti anak-anak lainnya. by NoerZulfa
Ruks mulai mengantuk dan memasuki kekamarnya sambil menggendong Hussain, ketika salah satu Ratu menawarkan bantuan untuk menjaga Hussain, Ruks menolak. ruks merasa bisa mengurus sendiri. Zee hanya melihat dan mencari kesempatan untuk mendekati Hussain. SINOPSIS JODHA AKBAR 343

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by http://www.facebook.com/SMNurhayati' - Premium Blogger Themes | Facebook Themes